Terima Tim Wasrik Itdam I/BB, Dandim 0309/Solok Harapkan Pencerahan dan Solusi Untuk Tingkatkan Kualitas Kinerja

    Terima Tim Wasrik Itdam I/BB, Dandim 0309/Solok Harapkan Pencerahan dan Solusi Untuk Tingkatkan Kualitas Kinerja

    SOLOK KOTA -   Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE, menerima kunjungan Tim Wasrik Itdam I/BB yang dipimpin oleh Kolonel Czi Muktar Edison Ambarita bertempat di Ruang Yudha Makodim 0309/Solok, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Sumatera Barat, Selasa, 8 Februari 2022.

    Kegiatan tersebut dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan administrasi hingga pelaksanaan kegiatan dengan sasaran Pos Audit Progjagar TW I sampai dengan TW IV 2021. Pemeriksaan ini dilakukan dengan tujuan di tahun 2022 realisasi kegiatan lebih baik dan sesuai dengan petunjuk serta arahan Komando Atas.

    Dalam arahannya, Ketua Tim Wasrik Itdam I/BB Kolonel Czi Muktar Edison Ambarita yang didampingi lima orang anggotanya mengatakan, kegiatan hari ini adalah dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan Kerja (Satker)  jajaran Kodam I/BB.

    “Pengawasan tersebut merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya infisiensi di segala bidang, ” ujar Kolonel Czi Muktar Edison Ambarita.

    Fungsi Wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern, terangnya, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, sebagai bagian internal dari sebuah sistem.

    Kolonel Czi Muktar Edison meminta kepada Satuan Kodim 0309/Solok, untuk kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat. Hal tersebut bertujuan, jika dalam pelaksanaan program terjadi kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi, maka tim bisa memberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.

    “Adapun sasaran yang dituju dalam pemeriksaan ini yakni program kerja dan anggaran tahun 2021 yang sudah dilaksanakan. Tentunya hal ini harus dijadikan masukan sehingga Satuan Kodim 0309/Solok akan menjadi lebih baik lagi ke depannya, ” tuturnya.

    Kolonel Czi Muktar Edison berharap, agar kegiatan tersebut tidak dijadikan sebagai suatu yang memberatkan, melainkan menjadikan peluang untuk memperoleh masukan konstruktif, guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

    Sementara Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam I/BB di Kodim 0309/Solok.

    Menurut Dandim, kegiatan Wasrik memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi. Karena, pada hakikatnya Wasrik merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi yang telah dicapai.

    "Semoga kegiatan ini memberikan arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi, khususnya para pemangku jabatan Staf di Kodim 0309/Solok, " harap Dandim.

    Kepada Tim Wasrik Itdam, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik berharap agar berkenan memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan, sehingga dalam pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD.

    Dalam kesempatan itu, Dandim 0309/Solok turut didampingi oleh Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko. Sementara Kolonel Czi Muktar Edison Ambarita hadir bersama Sekretaris Tim Letkol Inf Maudin Purba, S.Sos., dan Anggota Tim Letkol Inf Drs. Nelson Rajagukguk, Lekol Inf Abdul Haris Hamidun dan Letkol Caj (K) Dra. Siti Fatimah.  (MC/Amel)

    Solok Kota Kota Solok Sumbar
    Riski Amelia

    Riski Amelia

    Artikel Sebelumnya

    Wawako Solok Tinjau Korban Longsor di Laing

    Artikel Berikutnya

    Audiensi Dengan KPU Kota Solok, Wako Zul...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 196

    Postingan Tahun ini: 1934

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 174

    Postingan Tahun ini: 1234

    Registered: May 24, 2021

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 108

    Postingan Tahun ini: 538

    Registered: Oct 11, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR

    Postingan Bulan ini: 100

    Postingan Tahun ini: 348

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kecelakaan Mudik Tahun Ini Menurun Dibandingkan Tahun Lalu
    Personil Kodim 0826 Pamekasan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir Tahun 2022
    Warga Mataram Apresiasi Petugas Pengamanan Malam Takbiran
    Pakar Telemedia Akui Kehebatan Agus Flores, Mungkinkah Titipan Polri Atau BIN, Ini Penjelasan Dr Johanes

    Follow Us

    Recommended Posts

    Dipo Nusantara Dukung Bandara Komodo NTT Setara Changi Singapura
    DPR RI Batalkan Pelaksanaan Pengadaan Gorden Rumah Jabatan Anggota di Kalibata
    Direktur Ormas Kemendagri Rangkul DPP IPEMI Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi Di 514 Kabupaten Kota 
    Polda Sumbar Buru Pelaku Skimming yang Kuras Miliaran Rupiah Uang Nasabah Bank Nagari
    Pertama Kali Solo Traveling dengan Pesawat? Siapkan 7 Hal ini Dahulu!